Ras Ayam Jago

12 Ras Ayam Jago Terbaik Untuk Di Ternak Halaman Belakang

Ras Ayam Jago – Jika Anda ingin membiakkan kawanan di halaman belakang atau jika Anda ingin mendapatkan telur subur untuk ditetaskan, Anda perlu menambahkan ayam jantan ke dalam kawanan Anda! Secara umum, merupakan ide bagus untuk memiliki setidaknya 10 ekor ayam per 1 ekor ayam jantan. Jika Anda memiliki beberapa ayam jantan dalam kawanan Anda, Anda perlu memastikan bahwa ada cukup ayam untuk setiap ayam jantan untuk memiliki ‘kawanan mini’ sendiri.

Baca Juga : Program Latihan Ayam Jago Sebelum Pertandingan

Ayam jantan juga membantu melindungi kelompok. Ayam jago pelindung akan senantiasa waspada terhadap bahaya atau potensi ancaman terhadap kawanannya. Dia bisa menjadi sistem alarm yang hebat ketika bahaya sudah dekat dan bahkan akan mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan kawanannya dari pemangsa. Ayam jantan bisa sangat membantu jika Anda membiarkan kawanan ternak Anda berkeliaran bebas setiap hari.

Baca Juga : Vitamin Ayam Jago Serta Supplemen Tingkatkan Energi

Terakhir, seekor ayam jantan membantu menjaga perdamaian di antara ayam-ayam dalam kawanannya. Seekor ayam jantan berada di luar urutan kekuasaan ayam, jadi jika dua ayam memutuskan untuk bertengkar, seekor ayam jantan akan sering turun tangan untuk menghentikan perkelahian sebelum ada yang terluka. Ayam jantan juga berguna saat Anda mengintegrasikan ayam baru ke dalam kawanan Anda. Mereka lebih menerima ayam baru dan biasanya akan mencegah mereka diintimidasi secara berlebihan oleh ayam lain.

India's 30 Best Chicken Breed | ChickCoop™

Macam Macam Ras Ayam Jago Warna Warni

Wheaten Ameraucana

Ayam jago Wheaten Ameraucana dikenal jinak jika sering dipegang sejak kecil. Mereka merupakan pelindung kawanan yang baik dan tahan dingin karena memiliki jengger kacang yang pendek dan tidak memiliki pial. Ayam Ameraucana yang terbuat dari gandum standar akan memiliki berat sekitar 6,5 pon. ketika dia sudah dewasa sepenuhnya. Ayam Ameraucana juga tersedia dalam varietas berikut: hitam, biru, biru gandum, coklat merah, buff, perak, gandum, dan putih.

Spangled Orloff

Ayam jago Spangled Orloff dikenal memiliki temperamen yang tenang dan santai. Mereka juga merupakan ras yang tahan dingin dengan jengger kecil dan tanpa pial. Ayam jantan Orloff spangled standar akan memiliki berat sekitar 8 pon. ketika dewasa. Ayam Orloff dapat ditemukan dalam varietas berikut: ekor hitam merah, spangled, dan putih.

Welsummer

Seperti halnya ayam jago Ameraucana, ayam jago Welsummer juga dapat memiliki kepribadian yang ramah dan jinak jika sering dipegang saat sudah dewasa. Ayam jantan Welsummer adalah pelindung kawanan yang baik karena mereka secara alami waspada dan sadar akan lingkungan sekitarnya. Mereka adalah penjelajah yang hebat dan memiliki temperamen yang tenang. Ayam jantan Welsummer dewasa akan memiliki berat sekitar 7 pon.

Welsummers hanya dibiakkan ke satu varietas. Ayam jantan Welsummer akan memiliki bulu kepala, bulu retas, punggung, dan bulu ekor yang kaya warna coklat keemasan hingga coklat kemerahan. Bulu dada dan tubuhnya sangat kontras dengan warna hitam pekat dengan bintik merah. Bulu ekor ayam Welsummer juga berwarna hitam dengan sedikit pinggiran coklat yang bagus. Sayapnya berwarna coklat kemerahan dengan highlight hitam. Welsummers berkulit putih dan berwajah merah.

Macam Macam Ras Ayam Jago Warna Putih

Meskipun ayam jantan berwarna-warni mungkin menarik perhatian, ayam jantan dengan penampilan yang lebih halus sering kali sama menakjubkannya! Tambahkan percikan cerah dan kontras ke kawanan halaman belakang Anda dengan ayam jantan berbulu putih tradisional ini.

Baca Juga : Tips Beternak Ayam Aduan yang Efektif untuk Pemula

Varietas putih akan memberi Anda ayam jago putih, tetapi ada juga beberapa varietas berbasis putih lainnya yang akan memberi Anda ayam jago yang sebagian besar berwarna putih dengan sedikit aksen perak, emas, atau hitam. Saat mencari ayam jantan berwarna terang, carilah varietas berikut: putih, terang, spangled perak, Kolombia, atau porselen. Berikut beberapa ras ayam yang diketahui memiliki ayam jantan serba putih atau berwarna terang!

White Orpington

Ayam jago White Orpington dikenal memiliki temperamen yang ramah dan tenang. Mereka adalah ras yang sangat santai dan cocok untuk kawanan kecil di halaman belakang. Karena mereka adalah ayam ras besar, seekor ayam Orpington tidak membutuhkan ayam sebanyak ayam ras ringan. Ayam jantan Orpington juga sangat tahan dingin karena ukurannya yang besar dan bulunya yang melimpah. Ayam jantan Orpington dewasa memiliki berat sekitar 10 pon. Orpington dapat ditemukan dalam varietas berikut: hitam, biru, buff, dan putih.

White Leghorn

Ayam jantan White Leghorn sangat aktif dan waspada. Terlepas dari karakteristik tersebut, ayam jantan ini sering kali bersahabat dengan manusia tetapi bisa sedikit tegas terhadap ayam betina. Leghorn adalah penjelajah yang sangat baik dengan ayam yang mencapai berat dewasa hanya sekitar 6 pon. Leghorn juga dapat ditemukan dalam varietas berikut: barred, black, black-tailed red, blue, buff, buff Columbian, Columbian, dark brown, Dominique, exchequer, gold, light brown, mille fleur, red, silver, dan white.

White Plymouth Rock

Ayam jantan White Plymouth Rock adalah burung besar dengan kepribadian ramah dan santai. Ayam jantan sering kali jinak dan bisa menjadi pelindung kawanan yang baik. Plymouth Rocks adalah ras yang memiliki fungsi ganda dan tahan dingin untuk kawanan di halaman belakang. Ayam Plymouth Rock dewasa memiliki berat sekitar 9,5 lbs. ketika sudah dewasa dan dapat ditemukan dalam varietas berikut: barred, black, blue, buff, Columbian, partridge, silver penciled, dan white.

Macam Macam Ras Ayam Jago Besar

Secara umum, ayam jantan pada jenis ayam tertentu akan berukuran sedikit lebih besar daripada ayam betina. Pada ras ayam besar, ayam jantan bisa mencapai bobot dan tinggi yang sangat besar! Memiliki ayam jago besar di kawanan halaman belakang rumah Anda bisa sangat menyenangkan, namun Anda juga perlu memastikan kandang Anda dirancang untuk menampung burung besar. Anda perlu memastikan kandang Anda memiliki banyak ruang, pintu ayam yang cukup besar, dan tempat bertengger yang rendah.

Baca Juga : Pangan Yang Membuat Ayam Lebih Cepat Tumbuh Besar

Ayam jantan ras besar sering kali membutuhkan waktu beberapa saat untuk menjadi dewasa hingga mencapai berat dan ukuran dewasa. Ayam jantan ras besar akan makan lebih banyak pakan dan sering kali mendapat manfaat dari protein tambahan dalam makanannya. Berikut beberapa ayam ras besar yang akan memberi Anda ayam jago besar!

Cochin

Ayam jago Cochin merupakan ayam jago berukuran besar dengan watak ramah dan jinak. Mereka terkenal karena bulunya yang subur dan halus. Ayam jantan Cochin beradaptasi dengan baik pada kondisi kandang dan kandang. Mereka sangat dingin dan memiliki kepribadian yang santai. Seekor ayam jantan Cochin dewasa bisa mencapai berat hingga 11 pon! Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki banyak ruang kandang dan tempat bertengger rendah untuk ayam Cochin Anda.

Cochin dapat ditemukan dalam varietas berikut: berjeruji, birchen, hitam, merah ekor hitam, biru, coklat, coklat-merah, buff, buff Kolumbia, Kolumbia, bertali emas, biru lemon, berbintik-bintik, ayam hutan, merah, bertali perak, pensil perak, dan putih.

Brahma

Ayam jantan Brahma adalah salah satu ayam jantan terbesar yang bisa Anda dapatkan dari segi ukuran dan berat! Burung besar ini bisa mencapai berat hingga 12 lbs. ketika mereka sudah dewasa sepenuhnya. Terlepas dari ukurannya, ayam jantan Brahma beradaptasi dengan baik di kandang selama mereka diberi ruang dan akses yang cukup ke alam terbuka.

Baca Juga : Lakukan 5 Langkah Penting Ini Untuk Mengobati Ayam yang Sakit

Pastikan tempat bertenggernya cukup rendah sehingga ayam jantan Brahma berukuran besar dapat bangun di malam hari. Ayam jantan Brahma memiliki kepribadian yang ramah dan tenang dengan watak yang waspada dan lembut. Ayam Brahma sangat tahan dingin dan dapat ditemukan varietas berikut: hitam, buff, gelap, terang, dan putih.

Jersey Giant

Ayam jago Jersey Giant adalah ayam jago terbesar yang bisa Anda dapatkan! Raksasa ini bertubuh besar dan mencapai berat dewasa hampir 13 pon. Mereka sangat tahan dingin dan memiliki kepribadian yang tenang dan patuh. Mengingat ukurannya yang besar, ayam jago Jersey Giant diketahui tidak terlalu aktif. Ayam jantan besar ini membutuhkan banyak ruang kandang dan tempat bertengger yang sangat rendah. Jersey Giants dapat ditemukan dalam varietas hitam atau putih.

Macam Macam Ras Ayam Jago Banteng

Di sisi lain dari spektrum ukuran, Anda mungkin tertarik untuk menambahkan ayam jantan bantam ke kawanan halaman belakang rumah Anda! Bantam adalah ayam mini yang ukurannya seperempat hingga dua pertiga lebih kecil dari ayam ukuran standar. Banyak ras ayam unggas besar memiliki ayam bantam yang ukurannya lebih kecil. Bantam sejati tidak memiliki unggas berukuran besar.

Karena ayam bantam adalah ayam mini, maka ayam bantam tidak membutuhkan ruang sebanyak ayam ukuran standar. Namun, jika Anda menambahkan ayam bantam ke dalam kawanan ukuran standar, Anda harus memastikan ayam bantam tersebut tidak diganggu oleh ayam yang lebih besar.

Seringkali, ayam bantam mempunyai kepribadian yang besar dan bisa bergaul dengan baik dengan ayam yang lebih besar dari dirinya! Anda juga perlu memastikan bahwa bantam yang lebih pendek masih dapat menjangkau makanan dan air di dalam kandang. Berikut beberapa ayam bantam yang akan menjadi miniatur ayam jantan yang menyenangkan untuk kawanan di halaman belakang rumah Anda!

Old English Game Bantam

Ayam jagoan Inggris Kuno berasal dari latar belakang adu ayam, tetapi mereka tetap bisa menjadi tambahan yang penuh semangat dan menghibur di halaman belakang rumah Anda. Yang terbaik adalah memiliki satu ayam jagoan Inggris Kuno bersama kawanan Anda mengingat kecenderungan ayam jantan untuk bertarung satu sama lain. Meskipun ukurannya kecil, ayam jago kecil ini sering kali dapat tinggal di antara ayam yang lebih besar.

Baca Juga : Jenis Vitamin Ayam Untuk Masa Pertumbuhan Semakin Sehat

Mereka adalah ras aktif yang lebih menyukai kondisi di alam bebas, dapat mencari makan untuk sebagian besar makanannya sendiri, dan merupakan pelindung yang berisik! Ayam Game Inggris Kuno dewasa akan memiliki berat sekitar 24 ons. Bantam ini juga memiliki unggas besar, di mana ayam dewasa memiliki berat sekitar 5 pon.

Bantam Permainan Inggris Kuno hadir dalam varietas berikut: berjeruji, birchen, hitam, merah berdada hitam, merah berekor hitam, putih berekor hitam, biru, biru kasar hitam, merah berdada biru, sayap bebek emas biru, sayap bebek perak biru, gandum biru, hitam kasar, merah coklat, buff, Kolombia, crele, cuckoo, sayap bebek perak coklat kekuningan, merah jahe, sayap bebek emas, biru lemon, mille fleur, belang-belang, puyuh, tumpukan merah, biru mandiri, biru perak, sayap bebek perak, kelip, percikan, gandum, dan putih.

Bantam Cochin

Bantam Cochin pada dasarnya adalah versi miniatur dari unggas besar yang telah kita bahas sebelumnya! Mereka santai, tenang, dan ramah. Meski ukurannya lebih kecil, bantam Cochin tetap memiliki banyak bulu halus dan tahan dingin. Ayam jago Bantam Cochin beradaptasi dengan baik di kandang dan menjadi hewan peliharaan di halaman belakang yang hebat! Seekor ayam jantan Bantam Cochin akan mencapai berat dewasa hanya 32 ons.

Bantam Cochin tersedia dalam varietas berikut: barred, birchen, black, black-tailed red, blue, brown, brown-red, buff, buff Columbian, Columbian, gold laced, lemon blue, mottled, partridge, red, self-blue , bertali perak, pensil perak, percikan, dan putih.

Silkie

Burung sutera adalah burung bantam sejati, artinya mereka tidak memiliki unggas berukuran besar. Namun, ukurannya lebih besar untuk ayam bantam dan ayam jantan Silkie dewasa akan memiliki berat sekitar 36 ons.

Baca Juga : Panduan Merawat Taji Ayam Dengan Benar Dan Praktis

Ayam sutera dikenal memiliki temperamen yang sangat jinak dan kepribadian yang ramah dan tenang. Mereka beradaptasi dengan baik dalam kurungan dan cocok untuk kawanan kecil di halaman belakang. Ayam jantan sutera (dan ayam betina) tidak terlalu tahan dingin karena jenis bulunya yang unik dan tidak dapat memerangkap panas dengan baik. Silkies dapat ditemukan dalam varietas berikut: hitam, biru, buff, abu-abu, partridge, splash, dan putih.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *